Wednesday, September 19, 2007

A Copy Letter to DSA. Wati~Nisaku di Diagnosa Usus Buntu...

To: sehat@yahoogroups.com
From: "tita lessil" Add to Address Book Add Mobile Alert
Yahoo! DomainKeys has confirmed that this message was sent by yahoogroups.com. Learn more
Date: Wed, 19 Sep 2007 00:26:50 -0700 (PDT)
Subject: [sehat] Usus Buntu
Dear Dr. Wati & SPs,

Anak saya Nisa (3Th, BB22KGs, TB100cm)
Kejadiannya Seminggu yang lalu mengalami panas badan yang tiba-tiba, saya hanya kasih obat penurun panas dan esok hari panasnya mulai turun tetapi hari itu anak saya mengeluh sakit perut setelah berjalan beberapa meter dari luar rumah, sewaktu saya tanya sebelah mana yang sakit dia menunjuk perut sebelah kanannya. Waktu itu saya fikir mungkin karena habis makan dan jalan sehingga mengakibatkan otot perutnya sakit.

Hari Sabtu malam 15 Sep'07, anak saya badannya tiba-tiba panas lagi tanpa sebab tapi perasaan saya sudah gak tenang, saya kasih obat turun panas lagi dan turun 36.70 derajat, lagi anak saya mengeluh sakit perut tapi sewaktu saya tanya mau pup? dia bilang gak mau. Hari Minggu pagi saya langsung bawa dia ke RSIA, alhamdulillah DSAnya waktu itu lagi ada operasi sehingga anak saya ditangani langsung beliau dan diminta segera cek darah hari itu juga dan hasilnya: Leukosit dan trombositnya tinggi, kemudian memberikan obat antibiotik CEFPAT (mohon maaf kalo salah tulis), dan blio menyarankan untuk foto rontgen perutnya, 24 jam kemudian setelah mendapat hasil rontgen blio mendiagnosa anak saya terkena usus buntu, dan menyarankan untuk dilakukan operasi.

Hari Kamis ini, kami disarankan konsul lagi dgn akhli bedah setelah anak saya di cek darah lagi dan urine tadi malam dan belum mendapat hasil labnya.

Yang jadi pertanyaan saya:
1. Apakah benar anak saya terkena usus buntu?
2. Apa Penyebab usus buntu tersebut?
3. Adakah tindakan selain operasi yang bisa dokter sarankan? mengingat usia anak saya

Perlu Ibu Dokter Ketahui, anak saya selama terlihat baik-baik saja:
- Aktifitas bermain - sangat baik
- PUP - rutin/tiap hari
- Makan tidak bermasalah (tidak pernah mual / muntah)

Advise Dokter Wati & pengalaman SPs sangat kami harapkan untuk membuat hati kami jadi tidak bimbang.

Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih
Tita



2 comments:

Unknown said...

moga2 Nisa ga kenapa2. udah ada jawaban belom, Mbak?

A. Mommo said...

wah,,, aku juga ikut bersedih, semoga cepat semuanya cepat beres