Monday, October 19, 2009

Tingkah Polah Bocah


Semenjak Adliku mulai tumbuh dan bisa lari sana sini, walau larinya terkadang masih belum terlihat stabil tapi banyak sekali tingkah gayanya yang bikin hati semakin gemes saja dari hari ke hari melihat kelucuan yang dia buat.

Misalnya berlari sambil kepala miring ke kiri, ato menengadah kebelakang.. harus keep on eye dan ingetin dia : "Awas De, larinya hati-hati..." yang lebih gemes klo hidungnya dibikin lucu dengan cara mengendus-endus, sebelah matanya di kedipin sambil bibirnya di bikin monyong.. lucu banget deh!

Mungkin Adliku merasa dia sudah sebesar Kakaknya Nisa jadinya, aappaaaa... aja yang dipegang, di makan, Kakaknya pasti dia minta dan berebut. Untungnya si Kakak kadang berbaik hati dan gak masalah kalau sesuatu dari tangganya di tarik atau diminta adiknya, tetapi kadang juga Nisaku akan mempertahankannya yang sudah pasti terjadi rebutan hingga teriakan sang Kakak dan tangisan sang Adek.... Duuuh.... sebisa mungkin saya akan memberi pengertian pada keduanya...

Hal yang paling saya sukai dari tingkah bocah-bocahku ini, disaat ada yang datang atau saya baru pulang kerja mereka akan berlari ke kamar dan kemudian ngumpet di bawah bantal atau tarik selimut. Cukup hanya kepalanya atau badannya saja yang mereka tutupin selebihnya kaki-kaki kecilnya itu gerak-gerak lucu... dan saya akan berpura pura tanya : " Kakak sama Adli mana ya...? gak ada ya...??" tawa kecilnya itu tertahan di bawah bantal sambil tetap posisi ngumpet, dan saya akan gelitikin kaki-kakinya satu persatu sambil berkata, " Ini kaki-kaki siapa ya..? kaki kucing ini...? atao kaki tikus ya....?" tetep cekikikikan nahan ketawa, tapi bocah-bocahku ini masih menutup pake bantal sampai menunggu saya buka bantalnya dan berpura-pura kaget "oooh.. ini dia Kakak sama Adli..." biasanya saya gelitikin satu persatu sambil tertawa bersama...

Yang paling lucu adalah Adliku, karena mungkin memang di usia segini yang selalu bikin kita gemes, apalagi kalau soal umpet-umpetan dia expressive banget, udah gituh larinya kenceng walau saya yang lihatnya khawatir kepentok ato kepeleset saja..

Saya selalau mensyukuri atas anugerah dan kebahagian yang telah Allah S.W.T berikan pada keluarga kami, terlebih diberikan anak-anak yang sehat dan pintar..




No comments: