Thursday, June 28, 2007

Anyang-anyangan?

Pernah ngalamin yang namanya anyang-anyangan? jawabannya, jangan sampe deeeh..karena pernah gw ngalamin yang sakitnya minta ampyuun!, efeknya selain bak bisa tiap menit sekali juga badan jadi meriang karena mungkin diakibatkan fungsi saluran air terhambat.

Kejadiannya sehabis gw pergi ke toilet umum, mungkin karena faktor air kran yang kurang bersih, juga karena gw kurang minum dan kecapean. Seharian itu memang gw jalan dengan minum sedikit air dan badan cape terasa waktu sebelum gw pergi. Malam harinya, waktu gw mo BAK, kok gak lancar...? wah, gw dah mulai curiga jangan-jangan gejala anyang-anyang nih... sampe semaleman gw total gak bisa tidur karena bawaannya pingin BAK terus tapi gak berhasil tuntas..uhuuaaa...

Pagi harinya badan meriang gw meriang, terpaksa gw gak masuk kerja karena tiap gw BAK sakit banget, ngilu dan tersiksa..uhuhuaa... (lagi), pada seharian itu gw banyakin minum, minum, dan minum terus... habis BAK minum, begitu seterusnya walaupun yang dikeluarin gak sepenuhnya keluar...

Anyway, menjaga kebersihan dan kesehatan itu penting! so berikut tips mencegah sulit BAK selengkapnya: "Anyang-Anyangan"


No comments: