Thursday, July 26, 2007

"Aku Gak Punya Temen..."

Kalimat itu yang sering dilontarkan my Princess Nisa akhir-akhir ini.
Mungkin Nisaku sudah bisa merasakan yang namanya lonelyness? karena setiap kali mbaknya mo pulang Nisaku selalu berusaha untuk nahan pulang, Nisaku akan memberikan alasan: "Mbak Uty jangan pulang, aku gak punya temen.." secara berulang-ulang dan biasanya sampai ngikutin Mbaknya kedepan rumah, terpaksalah gw harus bujuk rayu Princessku itu dengan sesuatu dan itu biasanya manjur!

Begitu halnya, kalo gw mo berangkat kerja, gw and Papanya suka ciumin dia sebelum pergi ke kantor karena biasanya Nisaku masih tidur. Kalau semisal Nisaku masih tertidur kami tidak akan terhalang untuk pergi kerja, tapi kalo Nisaku jadi bangun, duh! mesti rela tunggu beberapa menit buat nenangin Nisaku karena secara dia suka bilang: "Mama jangan kerja, aku gak ada temen...". Untungnya Nisaku masih bisa dikasih pengertian dengan alasan begini dan begitu..walau akhirnya Nisaku mengerti tapi gw bisa melihat masih ada rasa kecewa di wajah kecilnya itu, dan terpaksalah kita mesti rela ninggalin our little princess with her sadness.

Tetapi sebaliknya Nisaku akan sangat senang apabila ada orang pengganti dengan yang akan pergi itu. Nisaku gak akan keberatan Utynya pulang kalau ada temen lain, misalnya sodaranya ato anak tetangga yang ikut main dirumah.. bahkan biasanya Nisaku langsung semangat buat salim sama utynya itu and she would be saying bye bye with no any objection and happily!

Pada dasarnya, gw dah bisa merasakan apa yang diinginin anak gw itu: "Bermain & Teman Bermain". Karena hampir mungkin sepanjang hari bersama Utynya itu merasakan kejenuhan, begitu gw pulang ke rumah Nisaku sudah tahu akan berdua sama gw dan itu artinya "sepi", begitu juga sebaliknya kalau gw pergi kerja, Nisaku akan berdua dengan utynya dan itu berarti "sepi" juga buat Dia. Tetapi Nisaku akan sangat bersemangat kalau gw rayu dengan sesuatu permainan baru, atau akan lebih mudah kalau ada sodara atau teman main baru buat dia, dan biasanya gw gak usah bujuk-bujuk ini itu lagi.

Apapun itu, tinggal kita para orang tua yang harus bisa mensikapinya dan harus lebih sensitif terhadap perkembangan anak? bukan begitu...? cmiiw, karena ini hanya sekedar opini gw, yang masih harus terus belajar merawat anak sebaik mungkin..Hopefully... therefore untuk Hari Sabtu & Minggu kami selalu berusaha pergi untuk weekend atau cari suasana baru only for our Princess with our best!



1 comment:

Vina Revi said...

brartiiii? udah saatnya dikasih adek, say! ... xixixi ...

sama kayak Kayla, my daughter. dia juga sering complain kenapa dia nggak punya sodara (baca:adek ato kakak) buat diajak maen saat dia kesepian.

sigh ...